Senin 14 Mei 2012, tim Futsal STPMD”APMD” kedatangan tamu istimewa, tim futsal IAIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi dan bermain dalam laga persahabatan antar tim kedua kampus,  Laga persahabatan tersebut merupakan kelanjutan dari serangkaian kegiatan Studi Komparatif Jurusan Ilmu Pemerintahan Fakultas Syariah IAIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi di Program Studi Ilmu Pemerintahan STPMD”APMD”.

Tim futsal STPMD”APMD” yang mengenakan rompi hijau mengirimkan jagoannya yang dipimpin Andri selaku kapten. Sedangkan IAIN Sulthan Thaha selaku tim tamu mengenakan kostum abu-abu dengan garis-garis hitam yang dipimpin Sudarman selaku Kapten. Laga yang berlangsung di Jogja Futsal Land tersebut dimenangi tim tuan rumah dengan skor telak 14-2. Namun skor bukanlah tujuan utama, persahabatan antar pemain dan kedua kampuslah yang lebih utama. “Ini adalah laga untuk mempererat ikatan kekeluargaan antar pemain, terlebih antar kedua kampus, jadi berapa pun skor akhir dari pertandingan bukan menjadi prioritas”, tutur sang kapten yang tercatat sebagai mahasiswa Program Studi Ilmu Pemerintahan di STPMD”APMD”.

Laga yang dipimpin Hengky, mahasiswa Jurusan Ilmu Pemerintahan STPMD”APMD” selaku pengadil memberikan arahan kepada kedua tim sebelum pertandingan dimulai. Setelah berfoto bersama, pertandingan dimulai. Tampil di depan para supporter dari kedua tim, tim futsal APMD mendominasi sepanjang pertandingan, dengan gaya permainan sentuhan dari kaki ke kaki antar pemain (one-two) ditambah skill individu yang mumpuni membuat kesulitan bagi tim tamu untuk mengembangkan permainannya. Deva, selaku penjaga gawang IAIN Sulthan Thaha berjibaku menahan gempuran dari para pemain tuan rumah. Tepat jam 14.00 pertandingan usai, para pemain dan supporter kedua tim saling berjabat tangan. Semoga ini awal yang baik untuk kedua institusi maupun mahasiswa kedua kampus.

 

Sundario

Staff Humas STPMD”APMD”