Pada tanggal 26 Mei 2017 STPMD “APMD”  mewisuda 102 lulusan. Wisudawan periode ini terdiri dari lulusan Prodi PMD (D3) 1 wisudawan, pridi Ilmu Komunikasi (S1) 19 wisudawan, prodi Ilmu Sosiatri (S1) 11 wisudawan, Prodi Ilmu Pemerintahan (S1) 46 wisudawan dan Prodi Ilmu Pemerintahan (S2) 25 wisudawan.

Pada kesempatan ini Ketua STPMD”APMD” Habib Muhsin S.Sos, M.Si menekankan bahwa generasi penerus tidak hanya sebagai penonton masa depan tetapi sebagai pemain masa depan. Kerja keras menjadi kunci dalam menghadapi tantangan yang makin berat dan kompleks seperti persoalan kemiskinan, terbatasnya lapangan kerja, ketidakberdayaan masyarakat, perilaku korupsi, maraknya tindakan kekerasan, menurunnya nilai-nilai kebangsaan dan ketidakadilan, serta ancaman keutuhan NKRI. Selanjutnya Habib Muhsin berharap bahwa wisudawan akan dapat menjadi seorang entrepreneur di berbagai bidang. Selain itu sebagai kader bangsa harus memiliki karakter yang kokoh serta mengedepankan aklak yang mulia di atas semangat persatuan dan kesatuan Indonesia. Karakter yang kokoh ini bercirikan semangat patriotik, jiwa nasionalis, jati diri yang mengakar, berwawasan luas, kecerdasan yang mencerahkan, kepedulian yang merekatkan, serta keteguhan untuk bersatu yang semua ini dinaungi nilai-nilai Pancasila dalam bingkai NKRI.

Sementara itu Ketua Yayasan Pengembangan Pendidikan Tujuh Belas Yogyakarta,  Ir.M. Barori, M.Si, menegaskan bahwa dalam implementasi Undang-Undang No.6 Tahun 2014 tentang Desa membutuhkan pengawalan dan peran serta STPMD”APMD”. Oleh karena itu inovasi perlu terus dikembangkan, konsolidasi dilakukan untuk memperteguh standing position akademik dan sosial.